Penjaminan Mutu

HASIL VERIFIKASI  MUTU

PUSDIKLAT TENAGA TEKNIS PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN

2018

            Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama than 2018 kembali melaksanakan kegiatan Pengendalian Mutu dengan melakukan verifikasi terhadap hasil evaluasi diri mutu di seluruh Balai Diklat Keagamaan. Verifikasi dilaksanakan oleh Tim Mutu Pusdiklat dengan terlebih dahulu melalui tahapan sebagai berikut:

  1. Bimbingan Teknis (bimtek) Tim Mutu Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dan Balai Diklat Keagamaan.

Kegiatan Bimbingan Teknis Tim Mutu dilakukan terhadap anggota Tim Mutu baik di Pusdiklat maupun Balai Diklat Keagamaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada tim mutu sebelum mereka melaksanakan evaluasi diri mutu terkait pelaksanaan diklat tenaga teknis di lembaga masing-masing. Materi pembekalan:

  • Membangun Budaya Mutu Lembaga Diklat
  • Review indikator mutu dan bukti-bukti pemenuhan
  • Simulasi evaluasi diri dengan menggunakan aplikasi pengendalian mutu diklat tenaga teknis
  • Laporan dan presentasi hasil simulasi evaluasi diri.

Waktu pelaksanaan : tanggal 16 s.d 19 Agustus 2018

Tempat: Solo Jawa Tengah

  1. Evaluasi Diri Diklat Tenaga Teknis

Setelah selesai mengikuti bimtek tim mutu diseluruh Balai Diklat dan Pusdiklat melaksanakan evaluasi diri. Evaluasi diri dilaksanakan terhadap seluruh diklat tenaga teknis yang sudah dan sedang dilaksanakan di tahun 2018. Hasil evaluasi diri kemudian dilaporkan kepada Tim Pengendalian Mutu Pusdiklat Tenaga teknis Pendidikan dan Keagamaan.

  1. Verifikasi Mutu

Tim Mutu Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan melakukan verifikasi mutu ke Balai Diklat Keagamaan untuk melihat dan menilai langsung mutu pelaksanaan diklat tenaga teknis. Kegiatan ini berlangsung antara bulan September s.d Oktober 2018.

  1. Hasil Pengendalian Mutu

Verifikasi mutu yang dilaksanakan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan terhadap penyelenggaraan diklat tenaga teknis pendidikan dan keagamaan menghasilkan nilai sebagai berikut:

 

TARGET BIDANG PENJAMINAN MUTU

PUSDIKLAT TENAGA TEKNIS PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN

BADAN LITBANG DAN DIKLAT KEMENTERIAN AGAMA

2018

Target :

  1. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dan Seluruh Balai Diklat Keagamaan terverifikasi mutu dengan capaian nilai minimal BERMUTU.
  2. Pusdiklat Tenaga Teknis Teknis Pendidikan dan Keagamaan Tersertifikasi ISO 9001:2015
  3. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menjadi Lembaga Penyelenggara Diklat Teknis TERAKREDITASI

Capaian :

  • Hasil verifikasi Tim Pengendalian Mutu Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan terhadap hasil evaluasi diri Tim Mutu Balai Diklat Keagamaan yang dilaksanakan bulan September – Oktober 2018 menghasilkan capaian mutu sebagai berikut:

  • Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan bekerjasama dengan SUCOFINDO, lembaga pemeritah penyelenggara sertifikasi ISO 9001:2015.

Untuk sertifikasi dapat dilihat di menu - Sertifikasi


Print   Email