1Profil         1Layanan Publik1Regulasi    1Gallery  1Data1Fasilitas   1Kontak  1FAQ


Menag: Pusdiklat Harus Inovatif Mendesain Program Kediklatan

20160603 lantik kapusbaruJAKARTA - Siang tadi Jum’at (3/6), sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama mendapat giliran roling jabatan, termasuk jabatan Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Menteri Agama Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin melantik sepuluh pejabat eselon II tersebut di Operation Room Lantai 2 Gedung Kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta.

Dr. H. Mahsusi, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag kini menduduki jabatan Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menggantikan Dr. HM. Kusasi, M.Pd. Sementara Dr. HM Kusasi, M.Pd kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Samarinda.

Posisi Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag yang ditinggalkan Dr. H. Mahsusi, MM  kini diduduki H. Ahmadi, MM yang sebelumnya menjabat Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Melalui roling jabatan tersebut Menag berharap kepada pejabat yang dilantik agar mampu menjadi agent of change dan role model bagi organisasi yang dipimpinnya. “Kemampuan yang handal dalam membangun kerja sama, melakukan negosiasi dan sinergi baik secara internal maupun eksternal mutlak dimiliki, pejabat hakekatnya menjadi penggerak integritas dan menjadi role model aparatur berintegritas yang menginspirasi bawahan di lingkungan masing-masing,” harap Menag.

Secara khusus Menag berpesan kepada Kapusdiklat dan Karo Kepegawaian yang baru untuk dapat terus meningkatkan dan melanjutkan pemetaan kualifikasi dan kompetensi SDM Kemenag sampai menjangkau unit kerja paling bawah.

“Gunakan potensi personal yang dimiliki setiap pegawai, menghargai prestasi serta melakukan penempatan SDM sesuai dengan kompetensinya masing-masing serta memberi keseimbangan di antara semua satker yang ada,” tegas Menag.

“Pusdiklat harus inovatif dalam mendesain program kediklatan yang bersifat inklusif dan tidak semata-mata menyelenggarakan sendiri, misalnya mengirim pegawai mengikuti training-training yang diselenggarakan oleh lembaga lain baik pemerintah maupun swasta,” ujar Menag.

Selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga mampu menjadi penggerak integritas dan role model bagi kemajuan organisasi yang dipimpinnya. Khususnya Kapusdiklat Teknis yang baru, Dr. H. Mahsusi, M.M semoga bisa membawa kemajuan yang signifikan bagi Pusdiklat. [elf]

Peta Lokasi

Akses Cepat

Kementerian Agama
Website resmi Kemenag RI

DJJ Pusdiklat Teknis
Diklat Jarak Jauh Pusdiklat Teknis

Badan Litbang dan Diklat
Website resmi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI

Video Terkini

Video lainnya klik disini